Kamis, 12 Maret 2015

Korea Day 3 : Everland


Hari ini bangun lebih cepet dan sempet sarapan ;)
Syukur deh yah udah ngisi perut, karenaa hari ini bakal seharian di Everland *yeeeaaaaaayyyyy \:D/ \:D/  Girang banget sih, kayak anak-anak aja ㅋㅋㅋ Secara ke taman hiburan gitu, pastinya sih seneng banget.  Selain taman hiburan dengan berbagai wahana, everland juga memiliki kebun binatang dan taman air yang di kenal sebagai Caribbean Bay. Kalian pasti tau kan caribbean bay ini, kalo hottest sama sone udah pasti tau banget, secara yah brand ambasador nya itu 2PM (oppa-oppa yang mengiris hati ku =)) ) & SNSD. Eeverland ini adalah taman hiburan terbesar di korea selatan yang berada di Yongin, sebuah kota di provinsi Gyonggi-do, Korea Selatan. Dari penginapan ke everlan jaraknya lumayan jauh, pertama naik subway trus lanjut naik bus. Karena saat itu aku cuma ngikutin ketua regu, jadi aku lupa turun di stasiun mana. Tapi aku coba jalan-jalan di beberapa blog dan menuju kesana sebenernya ada dua cara : 

1. Bis, ke Gangnam stasion line 2 exit 6, jalan keluar ada halte bus dan tunggu bus no 5002 ke everland.
2. Subway, ke Giheung station di line 2 transit dan lanjut ke Jeondae Everland station di Yongin Ever Line.

Sebenarnya kita juga bisa naik bus dari beberapa tempat bus station dan bus nya punya jam mampir tertentu, lebih jelasnya bisa lihat disini ya^^ Ohiya, sebenarnya di korea selatan ini ada dua taman hiburan, yaitu everland dan lotte world. Bedanya everland itu outdoor sedangkan lotte world itu indoor, selain itu lotte world lebih mahal di banding everland. 

Setelah sampai di bus stop everland kita masih harus naik shuttle bus ke bagian dalam everland, lumayan jauh loh.. soalnya halaman buat parkirnya luaaaaas bangett nget ngeet. Jangan takut nyasar, tempat nunggu busnya deket kok dari bus stop dan free. Daan akhirnyaa sampaaii \:D/ Sepertinya hari itu bukan hari libur, tapi entah kenapa everland rame banget. Sementara mbk rani & mbk maya sedang berjuang membeli tiket masuk, kitanya sibuk foto-foto :p Disini untuk foreigner bisa dapet diskon loh, caranya cukup nunjukkin paspor aja. seru kaannnn?? Tetep bawa terus ya paspornya:)

Ngantri di shuttle bus everland

Fokus ke kita aja ya, jangan ke belakang *lol
Tiket everland

Sudah dapet tiket, waktunya masuuukkk... Di korea beberapa tempat selalu nyediain brosur semacam buku petunjuk, salah satunya disini. Jangan lupa ambil brosurnya ya supaya gak nyasar, letaknya ada di bagian depan tepat setelah kita masuk gerbang. Guaide booknya berisi peta dan informasi tentang everland serta event apa saja yang ada pada hari itu. Jadi langan lupa diliat-liat supaya eventnya gak kelewatan :) Mari kita bernarsis ria di dalam \:D/

JJC generasi pertama :p
Tulip festival
adeknya jutek banget :')
Berhubung disana lagi tulip festival, so tulip everywhere^^ Everland ini terbagi menjadi beberapa zona, yaitu global fair, american advanture, magic land, european adventure dan zoo-topia. Selain itu dia juga punya recommended routes : indoor attraction, exticing zoo, thrilling time dan terakhir children's course. 

Karena pada dasarnya kita ini pecinta k-pop, setelah masuk everland radar k-pop langsung membawa kita menuju k-pop store! *lebay deh :p Ini sih surganya YGstan :D Disebelah k-pop store juga ada k-pop hologram, dan ini wajib hukumnya buat masuk! Sebenernya kita juga pengen nonton pororo 4D, sayangnya kita telat masuk yauda deh akhirnya keliling lagi buat foto-foto.

surganya YGStan nih~
I met him! *lol
Zoo nya everland, sayangnya gak masuk~
Tulip everywhere part 1
Aku sama mbk dinda sempet ngisi perut di burger cafe america, semacam kfc/mcd yang mesen langsung bayar. Seperti yang kita tau yah kalo orang korea itu minim yang bisa bahasa inggris, dan aku mesennya sempet lama dengan segala bahasa isyarat yang ku gunain karena mbknya gak bisa english. syok! dan gueh gak dapet minum hahaha =)) jadi aku mikirnya dia ngasi yang paket, eh ternyata gak *sigh .__. Lupain deh :')

  
Tulip everywhere part 2

Namanya juga taman hiburan, tentunya banyak wahana-wahana kan. Tapi karena everland ini luas banget, kita lebih memilih keliling buat foto-foto, jadi gak sempet deh cobain banyak wahana. Wahana yang wajib dikunjungin kalo kesini itu T-express. Apat itu t-express??? T-express ini roller coaster yang terbuat dari kayu dan merupakan roller coaster tercepat kesembilan, tertinggi keempat dan terpanjang keenam se dunia. Meskipun bisa dibilang mengerikan, tapi wahana ini yang antriannya paliiiing panjang. Kita aja ngantri sekitar sejam-an. Daebak kaaaann >0< Rasanya maknyossss~~ hahahaa =)) =)) Selain itu kita juga nyobain skylift dan cable car, biar kayak yang di drama-drama gitu :p Bagusnya disini, kita gak bakal dicampur-campur, jadi naiknya sesuai kelompok. Kalaupun sendiri, naiknya juga sendiri :)
T-express dari skylift

T-express dari atas : foto dapet googling
Jerapah ngehalangin pemandangan :')


With mbk dinda : roomate, partner :p
Ohiyaaa event hari ini tuh siangnya sekitar jam 11-an ada carnival fantasy parade, sedangkan malamnya bakalan ada moonlight parade dan firework show! Everland ini keren bangeeetttt >0<

 
 
Carnival fantasy parade
Moonlight parade
 
Firework show
Setelah firework selesai kita langsung pulang karena hari sudah malam banget. Eh dijalan masih aja sempet bahas everland saking senengnya, puas sih tapi rasanya seharian pun masih kurang cukup ngelilingin ini theme park. Semoga bisa balik lagi yaaahhh!! Sampai penginapan langsung ngacir ke kamar masing-masing daaan tepaarr~~ hahahaaa waktunya bobok :p

Oh iya hampir lupa, buat yang kesananya ga bareng pasangan jangan iri yah! Soalnya disana para pasangan bakal banyak kalian jumpai daaaan dijamin bakal bikin iri hahahaa =)) Dan biasanya mereka bakalan pake pakaian couple gitu, segalanya couple deh! uuuuuu pukpuk yg jomblo :')

Dari ujung kaki sampe ujung rambut couple :')

1 komentar:

  1. boleh tau ga mba pulangnya naik apa kalo ud malam gitu, rncn sy jg mw ntn fireworks nya smpe selesai? bus yg biasa dari Klook gitu ktnya cuma sampe jam 8 mlm?

    BalasHapus

 

yimmyyummy Template by Ipietoon Cute Blog Design